6 Jenis Pasta Yang Paling Familiar di Indonesia

Pasta

Jenis Pasta Yang Paling Familiar di Indonesia

Pasta adalah tidak benar satu makanan Italia yang terkenal hingga ke penjuru dunia terutama di Indonesia. Ada banyak jenis pasta dari Italia, sedangkan yang paling terkenal dalam orang Indonesia ialah spageti. Pasta sendiri adalah makanan olahan yang kerap terlihat dalam banyak masakan Italia. Pasta umumnya dibikin dari adonan tidak beragi bersama bahan tepung gandum durum (semolina) yang dicampur air atau telur.

Pasta

Kemudian, dimasak bersama cara direbus atau dipanggang kala hendak mengonsumsinya. Terdapat beraneka jenis pasta. Di WARUNKUPNORMAL sendiri, style pasta yang terkenal terhitung penne, makaroni, atau lasagna. Makanan ini cukup enteng disajikan, karena biasa ditemukan dalam bentuk kering dan tinggal direbus lantas dilengkapi saus. Sekarang, kamu sanggup bersama enteng sadar bentuk pasta kala memesan pasta di restoran:

1. Spaghetti

Dalam Bahasa Italia, spaghetti bermakna “tali atau kecil”. Ada beberapa variasi spaghetti atau spageti, diantaranya spaghetti alla chitarra, spaghettini, dan spaghettoni. Pada dasarnya bentuknya sama-sama lurus memanjang, namun ukuran kebetalan spgahetti sedikit berbeda.

2. Linguine

Berarti “lidah kecil”. Bentuknya lebih lebar dan lebih rata dari spageti. Nama dan variasi lainnya adalah bavettine, bavette fini, radichini, trenette, dan linguettine.

3. Fettuccine

Fettuccine berukuran lebih lebar dari linguine bersama permukaan rata. Bentuknya sama kwetiauw di Indonesia. Banyak variasi dan nama lain, layaknya lasagnette, fettucce, ramicce, dan sagne.

4. Angel Hair

Jenis-jenis pasta yang pertama adalah Angel Hair. Pasta ini memiliki bentuk yang panjang dan tipis, lebih tidak tebal dari spageti. Untuk mengonsumsi paling baik dari pasta ini, sanggup bersama saus berbasis minyak dan krim ringan. Spageti ini terhitung sanggup disulap menjadi makanan tradisional Italia bersama tambahan saus marinara. Abon ayam atau udang scampi terhitung sanggup menjadi tambahan protein yang bagus.

5. Penne

Meski Namanya terdengar asing, namun Anda kemungkinan pernah menemukan style pasta ini. Pasta ini berwujud silinder berongga bersama tepi yang miring. Teksturnya memiliki tonjolan supaya penne menjadi pasta yang ideal untuk menangkap saus.

6. Rigatoni

Rigatoni terlihat layaknya saudara pasta dari penne. Bentuknya terhitung silinder bersama tonjolan di teksturnya., namun sedikit lebih padat dan tidak sempit. Seperti penne, bagian tengahnya berlubang lebar supaya sanggup menjebak saus. Setiap gigitan dari pasta ini bakal jadi cheesy, creamy, dan beraroma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.